Selamat Datang di Situs Resmi Segitiga Emas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli.  Kreatif dan Inovatif menuju Desa Mandiri

Artikel

''BUNDA PAUD BERKUNJUNG KE DESA PENGLUMBARAN''

25 April 2024 10:01:32  Admin Desa Penglumbaran  25 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Kamis 25/04 bertempat di Gedung TK. Prawidya Dharma Desa Penglumbaran dan Banjar Dinas Malet Gusti diadakan Kunjungan Bunda Paud Kabupaten beserta jajaran. Acara dihadiri oleh Bunda Paud Kecamatan Susut beserta jajaran, APSAI (Asosiasi Penggerak Sahabat Anak Indonesia), Bunda Paud Desa Penglumbaran, Perbekel Desa Penglumbaran, IG TKI Kabupaten Bangli dan disambut dengan baik oleh TK. Prawidya Dharma Penglumbaran dan TK. Prawidya Dharma Malet Gusti. 

Bersama - sama mengunjungi bagaimana kondisi belajar mengajar TK. Prawidya Dharma Desa Penglumbaran dan TK. Prawidya Dharma Banjar Dinas Malet Gusti. Di TK. Prawidya Dharma dalam teknik mengajar mengurangi penggunaan modul atau majalah. Jika di perlukan, sekolah dengan mandiri mengeprint materi pembelajaran. Diadakan ultah bersama setiap bulannya. Pemberian makanan tambahan diberikan untuk membantu kebutuhan gizi anak - anak. Adapun kelas tambahan yaitu kelas tari, kelas drum band, dan bahasa inggris. Adanya penolakan untuk TK. kecil karena tempat yang belum memadai. Selain mengenal kelas belajar mengajar, dilaksanakan juga belajar bersama - sama dan bunda paud serta duta remaja Kabupaten Bangli.

Acara dibuka dengan Sambutan perbekel Secara kepemilikan TK sudah menjadi milik desa. Yang dimana sebelumnya merupakan milik yayasan. Dalam menaungi TK. Prawidya Dharma, Desa Penglumbaran belum bisa maksimal. Untuk TK. Prawidya Dharma yang berada di Banjar Malet Gusti ketersediaan lahan pembangunan gedung belum ada. Gedung TK masih menggunakan milik desa adat. Jumlah anak didik sering kali menjadi acuan dalam perguliran dana desa. Di balik keterbatasan ini, pengelola dengan Pemerintahan Desa, berupaya semaksimal mungkin harus ada inovasi yang di kembangkan. Keterbatasan tenaga pengajar tidak mngurangi kreativitas anak-anak. Salah satu penekanan yaitu diperlukannya ada kelas kelompok kecil, yang harus di pikirkan kembali ruangan yang harus di siapkan. Diucapkan terima kasih atas kunjungan di TK Prawidya Dharma, ada bentuk kegembiraan anak- anakmenerima kunjungan Bunda Paud.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Bunda Paud Kecamatan Susut. Diucapkan terimakasih atas penerimaannya. Belum dikukuhkan namun tidak berdiam diri begitu saja. Di TK merupakan awal mula sebelum menginjak jenjang berikutnya. Mana yang bisa di sentuh dan bisa d tindak lebih lanjut. Gerakan bersama merdeka belajar, belajar tidak hanya duduk dan mendengarkan tetapi lebih ke minat. Mudah-mudahan apa yang di lakukan dapat bermanfaat di TK. Prawidya Dharma, dengan mengusung slogan bersama pasti bisa. 

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari APSAI. Disampaikan bahwanya rasa bahagia hari ini bs dapat berkontribusi dalam melaksanakan kunjungan ke TK yang ada di Desa Penglumbaran. APSAI bisa mengetahui secara langsung bagaimana keadaan yang ada di lapangan. Menciptakan lingkungan belajar yang ramah anak. Lingkungan yang tidak mencederai anak, karena aktivitas anak yang terlalu aktif. Harapan sama, ingin mencerdaskan anak bangsa.

 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala sekolah TK Prawidya Dharma Desa Penglumbaran disampaikan bahwanya TK sudah menerapkan kurikulum merdeka, pertimbangan dengan bapak pengawas karena memang semua kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara mandiri. Untuk TK Kecil. Masih persiapan untuk ruangan dan pengajar. Diharapkan kesempatan untuk anak - anak tampil di dalam berbagai acara.

Di akhir sesi acara dilaksanakan foto bersama.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


PENGADUAN MASYARAKAT WHATAPP

Aparatur Desa

Back Next

SIG

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Facebook

Sinergi Program

Sistem Informasi Pembangunan Desa Sistem Informasi Perbendaharaan Negara

Video Desa

VIDEO DESA

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Penglumbaran on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:788
    Kemarin:1.652
    Total Pengunjung:1.075.332
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.65.247
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

12 Februari 2019 | 60.090 Kali
DASA WISMA
22 Maret 2019 | 47.293 Kali
Perkel SOP Desa Penglumbaran
26 Agustus 2016 | 44.194 Kali
Sejarah Desa
22 Maret 2019 | 43.671 Kali
SK Linmas Desa Penglumbaran
22 Maret 2019 | 43.563 Kali
Perdes Tapal Batas Desa Penglumbaran Nomor 02 Tahun 2014
12 Februari 2019 | 43.461 Kali
PROFIL KETUA PKK DESA PENGLUMBARAN
12 Februari 2019 | 43.300 Kali
POKJA 1